Jual Bibit Kakao Harga Murah

Tanaman kakao atau yang biasa disebut dengan tanaman penghasil Coklat merupakan salah satu jenis tanaman pohon yang cukup terkenal di berbagai negara,namun kebanyakan orang pasti pernah salah terhadap penyebutan nama,secara alami Coklat ini sangat berbeda dengan tanaman kakao,karena memang coklat ini merupakan hasil olahan dari tanaman kakao yang diambil dari biji.

Jual Bibit Kakao Harga Murah

Makanan Coklat sendiri untuk pertama kalinya  dikenalkan oleh bangsa Mesoamerika, zaman dahulu atau sekitar abad 15 an,makanan berupa coklat ini dulunya masih dijadikan untuk penambah pada citarasa sebuah minuman,dan hanya mampu disediakan oleh keluarga bangsawan maupun keluarga Raja. 

Baca Juga: Manfaat Utama Tanaman Sukun

Namun,berbeda pula untuk saat ini,yang mana makanan coklat tentunya sudah bisa dikonsumsi oleh berbagai macam kalangan dan umumnya banyak disukai kaum hawa maupun anak-anak. Makanan coklat pun juga berubah fungsi yang biasanya hanya untuk konsumsi makanan atau minuman namun sekarang bisa juga digunakan untuk hadiah di beberapa acara sakral dan sebuah perayaan. Coklat bisa dimakan dalam keadaan panas maupun dingin.

Hingga saat ini rasa coklat sulit untuk dimengerti pasalnya coklat sendiri tercipta dari campuran 1.200 macam zat dan tidak ada satu zat pun yang menghasilkan rasa yang paling dominan.

Efek psikologis saat mengkonsumsi coklat ini terasa sangat lumer, karena lemak kakao ini berada dalam suhu dibawah suhu normal manusia. Efek lumer ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita antara lain dapat meningkatkan aktivitas otak dan memperkuat denyut jantung (bagi penderita jantung lemah).

Tanaman kakao sendiri sebelum diolah menjadi Coklat ternyata juga memiliki berbagai macam kandungan dan bahkan terdapat senyawa alkaloid dengan rincian 15% anandamida, 10% teobromin, dan feletinamina sebanyak 25%. Tanaman kakao juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi (apabila dikonsumsi dengan porsi secukupnya dan teratur). Tanaman Kakao ini juga dapat mencegah pembentukan radikal bebas dalam tubuh karena mengandung anti oksidan.

Budidaya Bibit Kakao dengan Mudah

·         Tahap persiapan lahan

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan pembudidayaan bibit kakao,maka pastikan juga agar anda mengikuti langkah pertama yakni tentang mempersiapkan lahan. Nah,lahan yang hendak akan digunakan untuk budidaya pohon kakao ini sebaiknya dilakukan pengukuran dahulu sampai pembersihan gulma. 

·    Tahap penanaman pohon Kakao Sebagai Pelindung

Setelah lahan sudah siap langkah maka tahap selanjutnya adalah penanaman pohon pelindung atau biasa disebut pohon peneduh. Maka untuk memulai tahap budidaya pohon kakao yang di fungsikan sebagai pohon pelindung maka  hal yang anda perhatikan adalah meniru cara atau proses penanaman pohon Maghonia Macrophylla dan Ceiba Petranda 

Pohon kakao yang di fungsikan sebagai pohon pelindung ini bersifat sementara dan tentu saja ada yang bersifat tetap. Maka,untuk pohon kakao yang dijadikan sebagai pelindung sementara ini dirawat dengan baik agar nantinya cepat menghasilkan buah. 

· Pembuatan lubang tanam untuk pohon kakao

Setelah tahap penentuan jarak tanam sudah dipastikan selesai,maka tahap selanjutnya adalah anda tinggal membuat sebuah lubang tanam untuk pohon kakao. dan untuk ukuran lubang tanam yang sering digunakan oleh para pembudidaya tanaman kakao adalah 40 x 40 x 40 cm atau 50 x 50 x 50 cm atau 60 x 60 x 60 cm. Namun,alangkah baiknya jika lubang tanam ini minimal dibuat dengan jangka waktu 2 – 3 minggu sebelum penanaman bibit pohon kakao dilakukan. Setelah lubang tanam dibuat,maka anda biarkan dahulu untuk beberapa hari agar terkena air hujan dan apabila tidak musim hujan maka anda bisa mengairi lahan tersebut secara manual.

Leave a Reply

Comment
Name
Mail
Website